Mahir Microsoft Excel 728x90

toy toy Author
Title: Membuat Tabel Keren Posting Blogger
Author: toy
Rating 5 of 5 Des:
Mungkin dari sobat blogger semua ada yang kebingungan untuk membuat sebuah tabel dalam postingan blogger , nah hal ini juga saya alami saat...
Mungkin dari sobat blogger semua ada yang kebingungan untuk membuat sebuah tabel dalam postingan blogger, nah hal ini juga saya alami saat ingin membuat tabel pada blog saya yang lain, ada salah satu posting yang mengharuskan saya membuat tabel agar mempermudah pembaca memahami list yang saya tawarkan. Dan setelah walking sana sini akhirnya ketemu sama mainbom.com yang disalah satunya ada post cara membuat tabel kerena posting blogger.


Cara membuat tabel dalam posting blogger

Sebelum mencoba tabel yang saya maksudkan alangkah baiknya sobat liat dulu previewnya yang sudah saya sertakan dibawah ini. Kalo sebelum melihat sudah sobat pasang takutnya nanti ngga sesuai apa yang sobat inginkan. Dan setelah melihat previewnya sobat putuskan sendiri saja, mau ikut memasang atau tidak usah dipasang, karena saya tidak memaksa sobat harus pakai tabel ini,, hehe.

Lihat previewnya baik baik sob, kira kira sudah cocok ngga dengan keinginan sobat, kalau cocok silahkan comot dech, ngga bayar..

Header 1 Header 2 Header 3
kolom 1 baris 1 kolom 2 baris 1 kolom 3 baris 1
kolom 1 baris 2 kolom 2 baris 2 kolom 3 baris 2
kolom 1 baris 3 kolom 2 baris 3 kolom 3 baris 3
kolom 1 baris 4 kolom 2 baris 4 kolom 3 baris 4

 

Langkah langkah pasang tabel

Kalau sudah cocok lihat previewnya lalu siapkan diri untuk mencoba pasang tabel pada blog sobat. Langsung saja dech ngga usah banyak oceh lagi,, yuk mari
  • Pertama yang harus sobat lakukan adalah login akun blogger dan cari kode ]]></b:skin> pada edit html blog sobat, lalu pasang kode CSS berikut tepat diatasnya.


  • Setelah terpasang lalu simpan saja sob, keluar dan coba bikin posting dengan menyertakan kode berikut dalam postingan sobat. Pasang kodenya dalam kondisi penulisan HTML ya sob umumnya kan langsung Compose, nah untuk yang ini pakai yang HTML dulu.


  • Jika ingin menambah atau mengurangi jumlah kolom dan baris, silahkan mengedit dengan memperhatikan kode <td> dan <tr>
  • Disetiap kolom akan ada kode <td> dan </td>
  • Disetiap baris akan ada kode <tr> dan </tr>
  • "Tahap Pertama" cukup dilakukan sekali saja, dan "Tahap Kedua" dilakukan setiap membuat tabel
Nah sekarang sobat bisa memakai tabel dalam posting jika nantinya ada postingan sobat yang mengharuskan disertakan tabel didalamnya. Silahkan dicoba membuat tabel keren posting blogger bagi yang minat, dan bagi yang ngga minat juga ngga apa apa kalau ngga mau nyoba. hehe.

Advertisement

Post a Comment Blogger

  1. @agus murod sering sering mampir sini ya sob,, hehe

    ReplyDelete
  2. blog yang bagus jangan lupa visit http://dopelselly.blogspot.com/ di sini OM :D. Makasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe,, biasa saja ach om,, softwarenya banyak ,, tapi saya ngga tau buat apa'an om,, kasih penjelasan donk biar saya jadi ikut tau gitu,, hehehe..

      Delete
  3. mantab gan..
    bagus yahh jadinya.. udah ane terapin di blog ane :)
    Thanks

    ReplyDelete

Silakan tulis komentar Anda

yang perlu di perhatikan saat menulis komentar adalah :

- Semua isi komentar pengunjung di luar tanggung jawab admin

 
Top