Mahir Microsoft Excel 728x90

toy toy Author
Title: Cara Membuat Blog Berplatform Blogger
Author: toy
Rating 5 of 5 Des:
Cara Membuat Blog Berplatform Blogger menurut saya yang paling mudah untuk dipahami, mungkin karena saya memang salah satu pengguna dan pen...
Cara Membuat Blog Berplatform Blogger menurut saya yang paling mudah untuk dipahami, mungkin karena saya memang salah satu pengguna dan penggemar blog yang juga merupakan bagian dari produk si embah google tersebut. Dan seperti yang pernah saya katakan di postingan sebelumnya yang berjudul Cara Membuat Email Gmail,
"dengan mempunyai akun gmail akan memungkinkan sobat mendapatkan secara otomatis memudahkan membuat akun blogger, google plus dan masih banyak layanan google yang lainnya."
Jadi jika sobat sudah mempunyai akun Gmail tentu akan lebih mudah lagi untuk langsung mendapatkan akun blogger dan mulai membuat blog sendiri. Jika ada dari sobat yang belum mempunyai email gmail bisa melihat panduan cara membuat email gmail yang sudah pernah saya tuliskan sebelumnya, atau cukup dengan KLIK DISINI.

Mempunyai email Gmail akan lebih mudah membuat blog berplatform Blogger - Blogspot

Sebenarnya dengan cukup masuk ke url http://blogger.com, sobat juga bisa medaftar akun blogger dan membuat blog sendiri. Namun kali ini saya akan berbagi cara membuat blog melalui email Gmail, maksudnya juga biar post di Toyiq On Blogger ini berurutan, karena sebelumnya saya telah menuliskan cara membuat gmail. :)

Langsung saja dech ngga banyak basa basi lagi kita simak caranya membuat blog dari email gmail.

  • Pertama yang harus sobat lakukan adalah masuk ke email gmail sobat http://gmail.com.
  • Yang kedua perhatikan gambar dibawah ini, perhatikan bagian yang sudah saya kasih kolom merah. Klik lainnya dan lanjutkan klik Blogger. Jika gambarnya kurang besar dan ngga begitu jelasa sobat bisa mengklik gambar untuk memperbesar agar gambar yang saya pasang terlihat jelas.
  • Setelah sobat klik 'Blogger' seperti gambar diatas, lalu sobat akan terlempar menuju halaman seperti gambar dibawah ini. Perhatikan gambar klik 'Blog Baru' untuk membuat blog.


  • Lalu sobat akan menemui jendela seperti gambar dibawah ini. Isi kolom judul dengan judul blog yang ingin sobat buat, disini saya tulis dengan Toyiq On Blogger. Lalu alamat isi dengan alamat url yang sobat inginkan, dan pastikan alamat blog tersedia, jika alamat tidak tersedia ganti dengan yang lain sampai ada kata alamat blog tersedia. Kemudian setelah di pastikan terisi semua, pilih tamplate yang sobat inginkan dan teruskan dengan klik 'Buat Blog'.



  • Nah sekarang blog baru sobat sudah jadi,, untuk memulai menulis blog sobat bisa langsung klik 'Mulai mengeposkan' seperti yang ada dalam gambar berikut ini.



  • Dan mulailah menulis apa yang ingin sobat tulis untuk mengisi postingan blog baru sobat. maksimalkan fitur yang ada agar postingan sobat enak dilihat, jangan seperti tulisan jelek yang saya buat,, hehehe... jika sudah dirasa postingan selesai dan siap posting lalu klik 'Publiskan' seperti pada gambar berikut. Dan untuk melihat hasilnya klik 'Lihat Blog'

Nah mudah kan sob cara membuat blog berplatform Blogger. Untuk mempercantik blog bisa sobat cari widget widget untuk menghiasi blog baru sobat. Dan kalau ada kesempatan akan saya usahakan posting lagi beberapa widget yang bisa sobat pakai.

Advertisement

Post a Comment Blogger

Silakan tulis komentar Anda

yang perlu di perhatikan saat menulis komentar adalah :

- Semua isi komentar pengunjung di luar tanggung jawab admin

 
Top